Jumat, 29 April 2016

Mainan Jadul Anak 90an Gasing Kaleng Motor & Kapal Otok Otok


Gasing Kaleng Motor Timah Mainan Jadul Anak 90an

Gasing adalah mainan tradisional indonesia yang menemani masa kecil anak-anak Indonesia pada tahun 90an hingga 2000an awal, mainan ini menjadi salah satu mainan primadona anak kecil pada zaman itu, salah satu gasing yang terkenal adalah mainan jadul gasing kaleng motor timah, Mainan ini merupakan mainan tradisional asli Indonesai, yang  beda dengan mainan import karena proses pruduksinya di lakukan para pengrajin dengan skala rumahan, bahan utmana dari mainan ini adalah kaleng atau seng yang dibentuk berbagai macam dengan cat warna sebagai tambahan sehingga terlihat menarik, dan timah sebagai bahan roda, adapun untuk benang / tali dari benang sol sepatu atau benang Nylon sebagai pengait ketika gasing akan di putar.
 jenis dari mainan kaleng ini ada berbagai macam jenis dan bentuk :

1. Helikopter
2. Orang
3. Motor
4. Pesawat
5. Kucing
6. Burung
7. Kuda, dlll
Gasing kaleng motor ini sangat sulit di cari saat ini, munkin anak zaman sekarang tahunya cuma mainan modern import atau gedget android, laptop, andoid,dll, Hanya anak tahun 90an lah yang mengetahui tentang mainan ini, jadi wajar mainan ini saat ini masuk dalam kategori mainan jadul, wajar jika anak sekarang tidak mengetahui.

Cara memainkannya : 

sangat mudah, cukup dengan benang Sol Sepatu atau benang Nylon, dan diberi sedikit pelumas di roda  bagian poros (dulu di tetesi minyak kelapa), kemudian roda akan berputar kencang sehingga bisa menggerakkan gasing melaju kedepan (sesuai arah putaran roda timah). Wessssstttt.......!!!!!!! Seru kan!!!

Pada zaman anak 90an mainan ini sangat mudah kita temui di depan SD dan TK yang di jual para pedagang mainan, sehingga mainan ini mengalami kejayaan pada tahun 90an. selain mainan gasing kaleng, di saat itu ada satu lagi mainan tradisional dari kaleng yang juga menjadi primadona anak-anak saat itu yakni maian kapal tradisional Kapal Otok Otok.



Kami sebagai pengrajin mainan Gasing Kaleng / Gasing motor timah & Kapal Otok Otok membantu anda yang masih mencari mainan jadul tahun 90an ini sebagai pengobat rindu akan masa-masa kecil dahulu, kami sebagai podusen kapal klotok dan gasing timah menjual mulai dari eceran,grosir, dan ekspor ke luar negeri.

Untuk pemesanan silahkan hubungi :

Hp                   : 085706005839
Pin BB            : 5c6149B1
Email              : anekamainantradisional@gmail.com
Office                 : Perum YKP MA3 blok A no 2 Rungkut Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar